Kamis, 10 November 2011

BPR KITA CENTRADANA UTAMAKAN PELAYANAN PRIMA, CEPAT DAN TEPAT SASARAN

Kuta Dinamika Bangsa
Akhir akhir banyak lembaga keuangan yang menawarkan kemudahan kredit yang bermunculan , hal itu memberi sinyal bahwa geliat ekonomi di sector mikro dan makro bisa di katakan makin membaik. Sehingga dengan membaiknya perekonomian otomatis berimbas positif bagi arus perputaran dana. Pasalnya belum tentu segmen mikro di jamah oleh Bank umum apalagi bank bank besar , maka Munculnya lembaga keuangan seperti di desa adat terkenal dengan nama LPD nya, BPR ( Bank Perkreditan Rakyat ) serta lembaga keuangan sejenisnya sangat membantu UKM yang belum di lirik oleh Bank bank besar .  sebab persyaratan untuk memperoleh kredit tiap nasabah tidak serumit bank bank besar jika di bandingkan dengan tata cara di BPR . sebut saja salah satu BPR yang kini makin meningkat bahkan memperoleh predikat BPR berprestasi pada 2010 silam yakni BPR Kita Centra Dana . lembaga keuangan yang berada di kawasan pariwisata Kuta itu atau tepatnya Kompleks pertokoan Kuta Berlian Jl Kalianget No 8 Kuta Badung itu , sejak mengalami akusisi pada 1995 di setiap tahunnya mengalami peningkatan fantastis , sehingga pada 2011 ini sebagaimana data yang di terima Koran ini kondisi BPR tersebut pada posisi per September 2011  yang meliputi Neraca  , Laba Rugi , Komitmen dan Kontinjensi serta Kualitas Aktivas Produktif merangkak pesat jika di banding pada september 2010 silam.
Ada peningkatan yang cukup mencolok di masing masing laporan , tercatat dalam hitungan satu tahun seperti neraca pada poin antar bank aktiva dan kredit yang diberikan pada pihak terkait ( 518 . 093 red 2011 ) dan pihak tidak terkait ( 100.869.703 . red 2011 ) yakni melaju pesat . artinya jika di bandingkan dengan 2010 ada selisih sekitar 75 % ( 132.040. red pihak terkait ) dan 25 % ( 73.285.380. red pihak tidak terkait ) .  selain kredit yang di gulirkan sebagaimana di beberkan di atas mengalami peningkatan pesat dalam setahun , poin laba rugi pada posisi 2011 jika di bandingkan dengan 2010 , tercatat 2 kali lipat dari 2.639924 menjadi 4.540578 , dengan posisi NPL 0,62 % . jauh dari aturan BI yang tidak membolehkan di atas 5 % .
lantas apa yang menjadi strategi BPR Kita Centra Dana dalam kurun waktu satu tahun memiliki peningkatan pesat ? meski data yang di terima Koran ini masih belum kongkrit , namun hasil infestigasi di lapangan ketika berada di BPR tersebut terungkap jika pelayanan BPR itu mengutamakan pelayanan prima terhadap para nasabah nya . dan dalam melayani nasabah memiliki dedikasi untuk memproses lebih cepat serta tepat sasaran , artinya ketika nasabah mengajukan permohonan kredit , BPR memberikan kemudahan terutama tata cara pengajuan kredit dan mudah di pahami .   
Melihat perkembangan BPR Kita Centra Dana serta strategi di gunakan , tentunya yang menjadi bidikan  adalah segmen usaha mikro . dan hal itu masih menjadi primadona bagi BPR, apalagi BPR Kita Centra Dana yang usia nya kini  hampir 20 tahun  , kiat nya memberikan prioritas Peminjam  kecil yang belum dijamah oleh bank umum .  “Tidak hanya itu, kita juga memberikan konsultasi bagi nasabah, pasalnya  banyak juga nasabah yang tidak tahu prosedur dan bagaimana cara melakukan pinjaman kepada bank , seperti BPR kami , selalu memberika kemudahan terhadap nasabah maupun calon nasbah “ ucap salah satu Marketing BPR Kita Centra Dana yang enggan menyebutkan identitas nya . ( Yud/Anw )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar