Senin, 21 November 2011

Ribuan Anak TK/RA Mengikuti Manasik Haji

Rembang- Ribuan anak-anak dari 79 Taman kanak-kanan (TK) dan Raudhatul athfal (RA) se kabupaten Rembang pagi tadi terlihat memenuhi alun-alun kota Rembang. Mereka berkumpul bersama untuk menggelar acara Manasik haji.


Ketua Ikatan guru Raudhatul Athfal (IGRA) kabupaten Rembang Hj Nuryani mengatakan ,latihan manasik haji bertujuan untuk menanamkan Keimanan dan ketagwaan dari anak anak sejak dini, terutama dalam menjalankan rukun islam ke 5 ,yakni menunakan ibadah haji yang diwajibkan bagi orang yang mampu, supaya kelak anak-anak bisa lancar menyempurnakan ibadah haji. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyambut kedatangan jemaah haji kabupaten Rembang dan menyambut datangnya bulan Muharam.


Sebagaimana layaknya jamaah haji di Mekkah, ribuan siswa TK/RA se kabupaten Rembang , mengikuti satu demi satu tahapan rukun haji, di antaranya Towaf, atau mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali, Melempar Jumroh, dan beberapa rukun haji lainnya. Agenda tahunan ini disambut antusias dari para wali murid.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar