Senin, 26 Desember 2011

Cara Belajar yang Benar

Lebih giat lagi belajarnya ya, Nak!!!!!!!!!!! Itulah salah satu pesan yang ditulis di buku raport para santri. Dari alasan itu pulalah, saya akan berbagi beberapa tips cara belajar yang benar agar nilai Ulangan Semester bisa memuaskan. Berikut adalah tipsnya :
  1. Belajar Kelompok.
    Belajar kelompok dapat menjadi kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan karena ditemani oleh teman dan berada di rumah sendiri sehingga dapat lebih santai. Dalam belajar kelompok kegiatannya adalah membahas pelajaran yang belum dipahami.
  2. Sering membuat catatan intisari Pelajaran.
    Bagian-bagian penting dari pelajarans ebaiknya dibuat catatan di kertas atau buku kecil yang dapat dibawa kemana-mana sehingga dapat dibaca dimanapun dan kapanpun.
  3. Disiplin dalam belajar.
    Apabila kita telah membuat jadwal belajar, maka harus dijalankan dengan baik dengan cara belajar tepat waktu dan serius dengan penuh konsentrasi.
  4. Aktif bertanya
    Jika ada hal yang belum jelas, maka tanyakanlah kepada guru, teman, atau orangtua. Semakin banyak bertanya, maka kita dapat semakin ingat dengan jawaban dan apabila kita juga tidak tahu jawaban yang benar, maka kita dapat membahasnya bersama teman-teman.
  5. Jujur dalam mengerjakan soal ulangan. Mencontek dapat membuat sifat kita curang dan pembohong. Kebohongan bagaimanapun juga tidak dapat ditutup-tutupi terus menerus. Anggaplah dengan mencontek pasti akan ketahuan guru dan memiliki masa depan sebagai penjahat karena kita melakukan kecurangan. Cobalah jujur ke pada siapapun, dimanapun, dan kapanpun
  6. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar