Selasa, 24 Januari 2012

Dukung Penilaian Adipura Satpol PP Tertibkan Spanduk Ilegal

Rembang- Guna mendukung ketertiban dan keindahan kota Rembang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) hari rabu mengadakan penertiban spanduk, baliho dan reklame yang kadaluarsa, tak berijin dan salah penempatan.


Kepala Satpol PP Kabupaten Rembang Slamet Riyadi didampingi Kasi Penegakan Perda (Garda) Ratriadi mengatakan, dalam razia ini Satpol PP tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban. Sebelum melakukan penertiban Slamet mengaku Ia telah berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait tentang perijinan spanduk-spanduk tersebut. Penertiban ini juga merupakan bentuk dukungan dalam penilaian Adipura.


Slamet menjelaskan selama ini penertiban spanduk terus dilakukan, akan tetapi untuk spanduk yang tidak berijin terus bermunculan.


Slamet juga menyoroti keberadaan spanduk-spanduk yang melintang dijalan umum selain menyalahi aturan penempatan, hal ini juga membahayakan pengguna jalan terutama dimusim penghujan ini karena spanduk tersebut rawan putus terkena angin kencang.


Selain penertiban spanduk, Satpol PP juga menertibkan keberadaan Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) serta komunitas anak punk yang dianggap meresahkan masyarakat. Keberadaanya bukan dimusuhi tetapi hal ini dilakukan untuk kenyamanan masyarakat Rembang serta banyaknya keluhan masyarakat terkait keberadaan mereka. ( fandi )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar